Pendahuluan - Belajar Visual Foxpro itu mudah

Thursday, February 21, 2008

Pendahuluan

Mungkin kawan-kawan sudah tahu bahwa Visual Foxpro adalah salah Program yang terkenal handal dalam menangani aplikasi database, sayangnya sebagian dari kita merasa bahwa Visual Foxpro ini adalah bahasa pemrograman yang sulit untuk dipelajari. Melalui media blog ini perkenankan saya untuk menepis anggapan itu,dan merubah persepsi itu menjadi: "Belajar Visual Foxpro itu mudah". Mari kita belajar bersama-sama, karena kemampuan saya juga masih jauh dari kesempurnaan. Yang penting kita harus mencintai dan serius dalam mempelajari bahasa pemrograman ini, sehingga kita merasa enjoy dan menyenangkan.
Selamat belajar.....

13 Comments:

Ghiyats said...

Mau tanya dong. Bagaimana caranya memunculkan suara di visual foxpro ? Help me. ( haribratakusuma@yahoo.com)

Terimakasih sebelumnya

jouw said...

numpang lewat aja
http://aceh-bangai.blogspot.com/

Out World said...

makasih boss sangat membantu bgt bagi ku...

http://item-room.blogspot.com/

Anonymous said...

Jika belajar dari awal saya belajar mulai dari mana mas??? saya minta tutornya mas

Rokujou Miharu said...

mau tanya nih. saya 'kan baru belajar foxpro, baru diajarin yg instruksi2 sederhana kayak input, hapus, cetak dsb. cuman setelah mengetahuinya, tidak seperti yg saya pikirkan sebelumnya. contoh2 program yg diajarkan kepada saya semuanya harus lewat foxpro untuk menjalaninnya, gimana seandainya jika komputernya ga ada visual foxpronya? 'kan ga bisa dijalanin tuh, ga kayak program2 lainnya yg double klik langsung bisa dijalanin. apa memang program2 foxpro tidak bisa dijalain tanpa adanya visual foxpro dikompi?
maaf klo pertanyaan saya ini kliatan bodoh banget, dan tidak pantas untuk ditanyakan, tp saya memang benar2 masih pemula soal pemrograman komputer, mohon penjelasannya...

ini alamat email saya light_and_dark16@yahoo.com

kunjungi juga blog iseng saya di http://cyberspacenetz.blogspot.com/

QNanthi said...

@Rokujou...bisa mas, setelah semua program/form sdh siap, maka langkah selanjutnya adalah BUILD sehingga aplikasinya bisa berdiri sendiri tanpa harus ada foxpronya...

maaf kalo telat jawabnya..

fathan said...

build itu apa ya mas...sy baru belajar ni...
terima kasih mas.

1albummp3.blogspot.com said...

wah... kbtulan nich mat kul smester besok Q dapet foxpro,jadi bisa nanya di sini lo q bingung...heheh
q mu nanya nich kalo di bandingkan dengan pemprograman foxpro dan Visual basic apa bedanya ya?kelebihannya,?
thx' sebelumnya.
mampirjuga di blog Q yang masih kacau..
di
http://www.cumplunggoblog.co.cc

Arie Sujadnorwanto said...

bagus ne mas blognya, ayo kita tunggu artikel2 selanjutnya, semangat...

MheL said...

bgmana cara buat file exe...??

Reviews said...

koq ga di update lagi ya...?

QNanthi said...

Cara Compile program (menjadi EXE) dan animasi suara dlm VFP akan saya bahas stelah topik" dasar ini...terima kasih

Yoga Adikara said...

Download Microsoft Visual FoxPro 9 gratis dan full version.